Our Story by Orizuka

Sunday, June 2, 2013



Our Story by Orizuka

Buku yang cukup mengharukan  bagi saya . Pada satu dua bab pertama, jujur saja saya merasa kurang jelas dengan buku ini? Sungguh, dari segala kemungkinan bagaimana mungkin bisa salah memesan sekolah? Memang, perlu diakui bahwa ide dari Our Story agak sulit untuk dikembangkan, tapi Kak Orizuka telah  membuat ide itu menjadi satu buku yang menurut saya sangat menarik. Bahkan, menurut saya buku ini adalah salah satu karya Kak Orizuka yang sangat saya sukai.


Bagi yang belum membaca, buku ini membahas masalah-masalah sosial dan psikologis yang dihadapi oleh remaja-remaja Indonesia saat ini.  Saya sangat merekomendasikan buku ini, terutama bagi penggemar Kak Orizuka. Alur ceritanya yang sangat rapi dan teratur diceritakan dengan bahasa yang menyenangkan.

Saya menyukai setiap karakter yang ada di buku ini. Yasmine, gadis dengan rasa percaya diri yang sangat rendah,namun berusaha merubahnya dan tidak mudah menyerah ketika tiba-tiba disodorkan suatu kehidupan yang sangat jauh dari apa yang pernah dibayangkannya. Nino yang memiliki masa lalu kelam, lalu berubah menjadi orang yang keras dan kasar, tetapi di dalamnya ternyata dia tetap orang yang baik hati dan sebenarnya masi sering merasa takut. Ferris yang berusaha mendapatkan temannya kembal dengan meninggalkan segala kekayaan dan kemewahan yang seharusnya dapat dimilikinya. Dan ada pula Mei, gadis yang selalu tampak tegar dan cuek, namun sebenarnya berusaha untuk membantu mamanya. Setiap karakternya saling melengkapi


0 comments:

Post a Comment

Please give me your thought about my posts. Include your blog links if you want me to comment back :)